23 June 2016

Ruang Lingkup PTK : File Guru SMA

Ruang Lingkup PTK : File Guru SMA | Suatu harapan yang besar tentunya harus di awali dengan sebuah pengorbanan yang tinggi, tanpa semua itu kita mustahil bisa mendapatkannya, Tak jauh berbeda suatu bidang profesi yang di lakukan dengan sungguh-sungguh maka hasilnya pun akan baik kedepannya. Negara yang besar dan maju ada di tangan generasi di masa sekarang dan masa yang akan datang. Berpijak satu hal yang patut kita perhatikan adalah seseorang yang memiliki profesi sebagai seorang guru. Dimana dya mengabdi sebagai seorang guru yang memiliki masa hingga puluhan tahun.

Seorang yang berprofesi sebagai pendidik tentunya mengenal dan memahami suatu ruang lingkup yang trus menerus tiap hari di lakukan agar bisa memberikan sesuatu yang berharga untuk di masa yang akan datang. Ruang lingkup inilah yang harus di manfaatkan untuk tetap mengali dan belajar dari siapapun dimanapun.


Bagi seorang guru pada masakini memang banyak tantangan yang harus di hadapi, dalam bermediasi belajar mengajar di ruang kelas yang ukuran ruangan tak jauh berbeda dengan ruang kamar pribadi. Masa sekarang ini seorang guru bukan hanya memberikan materi saja setiap hari, akan tetapi harus mampu memahami karakteristik dari seorang siswa, agar siswa tersebut dapat memahami, menguasi apa yang sudah kita kasih di dalam kelas.

Bergerak dalam ruang lingkup hanya sebatas apa yang kita lewati, dan tidak pernah menambah apapun yang kita inginkan. Sama halnya dengan orang yang mencari alamat, tapi dya tidak mau bertanya". Begitu juga seorang guru untuk memiliki pengatahuan yang terbatas, dengan giat dan tekut, tentunya pasti bisa di dapatkan sesaui dengan harapan.

Memang kalau kita perhatikan, untuk sekarang ini banyak persoalan yang melanda didunia pendidikan di negeri yang penuh dengan cerita seperti dongeng. Perhatikan saja salah satu contoh yang dapat saya ambil, Seorang guru yang sudah PNS, Tahun ini saja untuk naik pangkat ataupun melakukan pemberkasan angka kredit saja sulit. Harus membuat berbagai macam yang berhubungan dengan pembelajaran,

Yang paling banyak di cari ataupun yang sedang di garap mungkin saat ini adalah membuat karya tulis atau di sebut proposal PTK. Dari ketahun ketahun seorang guru PNS jaman dulu mungkin tidak sesibuk, serumit masa sekarang, yang memang berbagai aturan dari sanalah kita memang harus tunduk dan patuh.

Maka dari inilah admin berkesempatan akan memberikan beberapa contoh PTK sebagai bahan refernsi pembuat karya tulis PTK. Karena saya sudah katakan di atas bahwa menjadi guru dalam ruang lingkup yang terbatas, maka kita tidak akan pernah menemukan apapun yang kita inginkan.

Dengan tujuan inipula admin sengaja mengumpulkan contoh PTK yang di dapat dari berbagai sumber, dan mohon maaf apabila ada yang membaca atau mendownload file PTK ini, admin tidak mencantumkan sumbernya.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan di tanah air, maka admin mengupload file PTK ini untuk memberikan kemudahan bagi guru yang memang membutuhkan contoh-contoh ptk.

Silahakn saja, bagi rekan guru yang ingin menggunduh file contoh PTK untuk jenjang SMA/SMK dibawah ini admin sediakan beberapa contoh yang memang hasil telusur dari google, dan admin kumpulkan di sini.
Dan admin ucapkan semoga bermanfaat dan bisa membantu rekan guru yang akan membuat karya tulis PTK

Download Contoh PTK SMA/SMK
PTK-1
PTK-2
PTK-3
PTK-4
PTK-5
PTK-6 (Pedoman Peminat Peserta didik K13)
Terimakasih atas partisifasinya dan kunjungannya di web www.unduhfilesekolah.my.id, Semoga dengan beberapa file Dokumen, Aplikasi Excel, File Doc dan yang lainnya dapat membantu Bapak/ibu Guru dalam membuat, menyelesaikan pekerjaan yang berhubungan dengan, data siswa, data sekolah seperti Jenjang SD/SMP/SMA dan SMK sederajat. Harapakan kami dengan adanya file yang kami share dan membagikan dapat mempermudah pencaharian kebutuhan Bapak/ibu guru dimanapun berada.

Jika Ingin Mengcopy Paste Artikel di web www.unduhfilesekolah.my.id/ mohon cantumkan sumber dan saling menghargai agar blog kami tidak merugikan (penggunjung) semuanya.
banner
Previous Post
Next Post

0 komentar: